Selasa, 10 Januari 2012

Rihlah SD Al-Irsyad Kota Cirebon 2012

Rihlah Keluarga besar SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Cirebon tahun 2012 dilaksanakan pada tanggal 3-6 Januari 2012. Adapun lokasi wisata yang dituju adalah Kota Jogjakarta dan sekitarnya.

Perjalanan dimulai saat seluruh rombongan tela berkumpul di SD Al-Irsyad pada pukul 21.00 WIB, namun karena satu dan lain hal sehingga rombonganpun mulai menuju Jogja pukul 10 malam.

Lokasi pertama yang dituju adalah Masjid Agung Purworejo. Tidak ada yang spesial pada lokasi pertama ini, hanya ada sebuah bedug raksasa yang disebut bedug Pendowo. bedug dengan diameter 292 cm tersebut terpajang di ruang depan Masjid agung Purworejo. di tempat tersebut rombongan melaksanakan shalat subuh serta membersihkan tubuh. Keindahan alun-alun Purworejo yang persis berada di depan Masjid tidak dapat dinikmati oleh rombonan, karena selain suasana masih pagi buta juga rintik hujan megiringi aktivitas pagi peserta rihlah.

Perjalanan dilanjutkan hingga rumah makan yang berlokasi di Kota Jogjakarta, rombogan bersantap pagi serta membersihkan diri lalu perjalananpun dilanjutkan.

Pada lokasi pertama, rombongan mendapat kesempatan untuk mengunjungi kebun binatang Gebira Loka yang sebelunya menyempatkan diri untuk check in ke hotel Wisanti. Setelah puas menikmati indahnya kebun binatang, dengan koleksi hewan dari berbagai macam jeni, dan yang cukup menarik adalah koleksi reptil yang dimiliki, dari reptil langka hingga hewan buas lainnya. Lalu rombonganpun beristirahat makan siang dan kembali ke hotel. Sore harinya sekitar pukul 16,00 WIB rombongan bergegas menuju Kota Gede untuk melihat proses pembutan kerajinan perak, namun sepertinya tempet tersebut bukanlah tempat yang sesuai untuk berbelanja, karena harganya yang selangit, lalu rombonganpun menuju pembuatan Bakpia Java.
Setelah meihat proses pembuatan Bakpia dan berbelanja oleh-oleh perjalanan dilanjutkan ke Malioborro, apalagi kalo tidak untuk berbelanja.

Lelah memang, dan tidak akan pernah puas dengan yang namanya berbelanja, karenanya wisata belanja di Malioboro kami akhiri pada pkl 21.00 WIB. Lelah, puas kamipun menyanta makan malam di hotel wisanti dan menikmati istirahat malam yang panjang.
kesesokan harinya, kamipun bergegas untuk menuju pantai Baron, karena disanalah acara Faily Gathering akan dilaksanakan. berbagai gamespun dilakukan, namun sebelumnya rombongan dikejutkan dengan mutasi tugas Ust. Mukhlis menjadi Kepsek SMP. SD Al-Irsyad kehilangan sosok innovator ulung yang dimiliki, namun tidak perlu bersedih, karena Ust. Ratam akan bergabung dengan SD untuk melanjutkan visi dan misi beliau. setelah puas bermain, dan tetunya berfoto di pantai, kamipun kembali menuju kota Jogja untuk menyempatkan diri mengunjungi Taman Pintar.
Guna mengejar waktu, kami makan siang di atas bus, karena khawatir taman pintar keburu tutup dan tidak sempat masuk. alokasi waktu yang diberikan oleh o cukup lenggang, yaitu hingga pukul 05.30 kami dapat berkeliling taman pintar maupun kembai berbeanja ke Malioboro yang memang lokasinya bersebelahan.
Puas memang, tapi tak terasa perutpun keroncongan, rombongan melanjutkan perjalanan menuju restoran terdekat sebelum kembali ke Kota Cirebon.
Dalam perjalanan, rombongan mampir ke pusat oleh-oleh Banyumas. Selesai sudah, rihlah yang menyenangkan walaupun melelahkan, rombongan tiba di Kota Cirebon menjelang subuh.

0 comments

Posting Komentar